Disbunnak Prov.Lampung raih penghargaan peringkat I pengelolaan data statistik perkebunan tingkat Nasional

BATU, MALANG. Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian memberikan penghargaan peringkat I Nasional kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung atas keberhasilannya melakukan pengelolaan data statistik perkebunan dengan baik.

Penghargaan ini diberikan kepada lima provinsi yang selama ini terlibat aktif dan bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan pengelolaan data statistik perkebunan di daerahnya masing-masing, yakni Lampung, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur dan Jawa Timur.

Indikator penilaian ini diberikan berdasarkan empat aspek penilaian. Pertama adalah komitmen pimpinan OPD dalam mendukung kegiatan penyusunan data statistik perkebunan. Kedua, implementasi data statistik perkebunan terhadap aplikasi e-Statistik Perkebunan. Ketiga, sistematika penyajian data dan ketepatan waktu pelaporan. Keempat, kompetensi sumber daya manusia pengelola data statistik Perkebunan.

Dengan keberhasilan Disbunnak prov.Lampung meraih penghargaan ini, kedepan Disbunnak Lampung akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data yang sahih (valid), handal (reliable), mutakhir (up to date), obyektif (obyektive) dan konsisten (consistent).